Jumat, 28 Maret 2014

Promo Cawapres: Rizal Ramli Pantas Dampingi Jokowi sebagai Cawapres

Figur Calon Wakil Presiden yang harus mendampingi Joko Widodo (Jokowi) idealnya berasal dari nonpartai politik. Karena figur calon wakil presiden bukanlah monopoli partai politik yang umumnya transaksional.
"Selain itu figur calon presiden yang berasal dari partai politik berpotensi menyandera Megawati dengan alasan perlu adanya koalisi. Seperti contoh saat ini pemerintahan SBY di sandera oleh koalisi partai-partai politik," ujar Direktur Eksekutif The President Center, Didied Mahaswara, di Jakarta, Jumat (28/3/2014).
Didied Mahaswara mengajukan nama 3 bakal calon wakil presiden yang layak untuk mendampingi Jokowi yang berasal dari nonpartai politik yaitu ekonom senior Dr. Rizal Ramli.
Menurutnya, Menko perekonomian era Gus Dur ini dianggap layak mendampingi Jokowi karena memiliki karakter yang bisa melengkapi karakter Jokowi yaitu sebagai problem solver.
Rizal Ramli memiliki jaringan internasional yang luas sebagai penasehat ekonomi PBB, prokerakyatan, memahami ajaran Bung Karno yaitu Tri Sakti serta memiliki integritas pribadi dan track record yang bersih.
Rizal Ramli juga merupakan Sukarnois visionoris. Tokoh lainnya yang bisa di anggap pantas untuk mendampingi Jokowi adalah Din Syamsuddin serta mantan panglima TNI Jenderal (pur) Djoko Santoso.
Menurut Didied, ketiga figur ini layak di pertimbangkan oleh Megawati sebagai queen maker. Terutama Dr. Rizal Ramli karena merupakan figur yang sesuai untuk menjawab konteks tantangan zaman.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar