Jumat, 28 Maret 2014

Jokowi Sowan ke Kediaman Keturunan Sultan Banten

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menyambangi kediaman Ketua Nadzir Sultan Banten, KH Tubagus Ismatullah Al Abbas yang berada di Jalan Banten Raya, Serang, Banten, Jumat (28/3/2014).
Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini tiba di lokasi pukul 11.00 WIB menjelang siang. Jokowi yang ditemani kader PDI Perjuangan, Rano Karno yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten ini sebelumnya melihat lokasi Masjid Agung Banten yang berdekatan dengan kediaman KH Tubagus Ismatullah Al Abbas ini.
Setelah melihat lokasi situs religi ini, Jokowi yang dikawal oleh belasan petugas pengawal dari PDI Perjuangan dan puluhan kader maupun simpatisan PDI Perjuangan di Serang langsung masuk ke kediaman KH Tubagus Ismatullah Al Abbas.
Setelah disambut, Jokowi, Rano Karno dan Calon Legislatif Dapil Jawa Barat IV Kabupaten Sukabumi, Ribka Tjiptaning duduk di teras kediaman KH Tubagus Ismatullah Al Abbas.
Jokowi juga enggan menyebutkan apa alasan dirinya menyambangi kediaman pria yang masih memiliki keturunan dari Sultan Banten ini. Pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini hanya mengatakan kehadirannya dalam bentuk silaturahmi saja.
"Ini hanya silaturahmi saja," ucap Jokowi.
Setelah melakukan pertemuan selama kurang lebih setengah jam, Jokowi dan lainnya akan melaksanakan salat Jumat. Setelah Salat Jumat, Jokowi berencana akan melakukan ziarah ke makam para Sultan Banten yang dimakamkan di kompleks Masjid Agung Banten ini.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar