Jumat, 17 Oktober 2014

Tim Transisi Serahkan Nama-nama Menteri Pilihan Jokowi ke KPK


Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi, Hasto Kristiyanto mendatangi kantor KPK, Jakarta, Jumat (17/10/2014). Keduanya datang untuk menyerahkan nama-nama menteri di Kabinet Indonesia Hebat (KIH).

Rini dan Hasto tiba sekitar 13.30 WIB. Begitu tiba mereka sempat ditanyakan tujuan kedatangan ke KPK. Meski begitu keduanya kompak tidak memberikan keterangan apapun.
Keduanya baru menjelaskan setelah keluar KPK sekitar pukul 14.20 WIB.
Kepada wartawan, Hasto mengatakan kehadirannya karena diperintahkan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menyerahkan sebundel dokumen kepada KPK. Dia juga membenarkan memang berkaitan dengan nama-nama menteri yang akan membantu Jokowi-Jusuf Kalla (JK) menjalankan tugas pemerintahan.
"Mbak Rini dan saya ditugaskan Pak Jokowi, dan dokumen telah diterima dengan baik dan akan ditindaklanjuti pimpinan KPK," kata Hasto di tangga halaman KPK.
Meski begitu, baik Hasto maupun Rini masih enggan membocorkan nama-nama menteri pilihan Jokowi-JK tersebut. Yang pasti, terang Hasto, nama-nama yang diserahkan merupakan hasil penyaringan yang sejauh ini dilakukan Jokowi.
"Pada waktu yang tepat akan ada respon mengingat seluruh spirit negara yang akan dipimpin Pak Jokowi ini untuk membentuk pemerintahan bersih, bebas korupsi. Satu sisi juga untuk memperkuat KPK dan menyusun kabinet yang bebas dari korupsi menjadi komitemen yang diwujudkan Pak Jokowi," imbuhnya.
Tim Transisi sebelumnya pernah mendatangi KPK pada 26 September 2014. Ketika itu mereka membicarakan soal pencegahan korupsi yang sempat ditandatangani Jokowi dan Jusuf Kalla saat berkampanye Pilpres beberapa waktu lalu.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar