Jumat, 17 Oktober 2014

Pertemuan Antara Jokowi dan Prabowo

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan Prabowo Subianto hari ini di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru.
Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, pertemuan tersebut sudah dijadwalkan sejak beberapa waktu lalu. "Jadi yang pertama kali itu pak Aria Bima (politikus PDIP). Dia diutus untuk mengatur pertemuan dengan Prabowo," kata Edhy, Jumat (17/10/2014).
Namun, ketika itu, Prabowo belum memutuskan waktu pertemuan. "Barulah hari ini, bisa bertemu," ujar Edhy.
Edhy belum mengetahui, apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. "Hanya ngobrol-ngobrol biasa saja, silaturahmi," tutur Edhy.
Sekadar diketahui, pertemuan Jokowi-Prabowo akan berlangsung pagi ini sekira pukul 10.00 WIB.
Pertemuan ini direncanakan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini Prabowo sudah menuju tempat pertemuan dengan menggunakan helikopter.
Secara kebetulan atau disengaja, hari ini Prabowo merayakan hari ulang tahun ke-63. Hari ulang tahun ini menjadi spesial karena ia membuka komunikasi dan mengiyakan pertemuannya dengan Jokowi pasca Pilpres 2014.
Tepat hari ini, 63 tahun yang lalu Prabowo Subianto lahir di Jakarta dari keluarga berlatar belakang ekonom. Ia meniti karier di bidang militer dan pada tahun 2009 ikut bertarung di pilpres sebagai cawapres Megawati Soekarnoputri.
Setelah beberapa kali batal bertemu, hari ini untuk pertama kalinya ia akan bertemu dengan Jokowi setelah Pilpres 2014.
Peristiwa ini akan menjadi sejarah besar melihat perjalanan politik keduanya saat bertarung di Pilpres 2014. Prabowo sempat merasa dibohongi oleh PDIP yang tak mendukungnya tapi justru mendorong Jokowi pada Pilpres 2014. Saling sindir dan adu visi misi keduanya jalani selama pertarungan Pilpres.
Meski perhitungan cepat KPU menyatakan Jokowi-JK menang, pihak Prabowo-Hatta menggugat ke MK namun ditolak. Jelang 20 Oktober, Prabowo menjadi salah satu orang yang dinanti kehadirannya pada upacara pelantikan Jokowi-JK di gedung MPR. Apalagi, sejauh pengetahuan publik, belum ada ucapan selamat dari Prabowo untuk Jokowi.
Banyak kalangan yang meminta Prabowo untuk hadir dalam acara pelantikan itu untuk menstabilkan suhu politik di Indonesia.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar