Jumat, 17 Oktober 2014

Hatta Minta Jokowi Lanjutkan Capaian Ekonomi Pemerintahan SBY

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa meminta pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla fokus pada ekonomi yang berkelanjutan. Meskipun Jokowi-JK memiliki program sendiri, Hatta tetap berharap capaian ekonomi yang sudah baik bisa dipertimbangkan untuk kelanjutannya.
"Yang baik yang dicapai Presiden SBY bisa dilanjutkan," ujar Hatta di Kantor Menko Perekonomian, Jumat (17/10/2014).
Hatta yang juga ikut bertarung sebagai cawapres di Pemilu 2014 ini mengatakan, dengan tantangan ekonomi lima tahun mendatang, yang harus jadi perhatian pemerintah adalah menjaga momentum pertumbuhan yang realistis, memperhatikan defisit transaksi berjalan dan neraca modal.
"Kuncinya adalah bagaimana trade (perdagangan) kita tingkatkan, kemudian masalah kesejahteraan," ucapnya.
Disinggung soal kandidat yang pantas menduduki kursi jabatan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi mendatang, Hatta memilih diam. Dia juga tidak berkomentar soal rencana membuat dua Menko di bidang ekonomi.
Hatta hanya menegaskan, dirinya bakal hadir dalam pelantikan Presiden Jokowi-JK, yang digelar Senin (10/10). Selama 10 tahun pemerintahan Presiden SBY, menurutnya sudah banyak yang dihasilkan.
"Kita tidak pungkiri, tentu ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, kita sudah tahu ada problematika yang dihadapi, kita sudah tahu problematika yang harus diselesaikan bersama kita jalankan," katanya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar