Jumat, 17 Oktober 2014

Jokowi Pamitan ke Ahok


Presiden terpilih Joko Widodo melakukan perpisahan dengan seluruh jajaran pegawai di lingkungan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Dalam acara tersebut juga Jokowi mengunjungi ruangan kerja pelaksana tugas gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jumat (17/10/2014).

Jokowi tiba di ruangan Ahok pada pukul 14.00 WIB.
Tiba di lantai dua gedung balaikota, Jokowi langsung dikerubuti wartawan yang sedari siang menunggunya.
Entah apa yang dibicarakan Jokowi dengan pasangannya pada Pilkada DKI dua tahun yang lalu tersebut. Hanya saja tampak Pendiri MURI Jaya Suprana ikut dalam acara 'blusukan' Jokowi di gedung pemeritah provinsi tersebut.
Pertemuan yang berlangsung selama 15 menit berjalan dengan penuh suka. Tak terlihat muka kesedihan dari para pejabat PNS DKi yang hendak ditinggalkan Jokowi.
Setelah keluar dari kantor Ahok, tawa lepas terlihat dari mereka. Ahok pun menyeletuk di depan Jokowi dengan mengucapkan Sarwo Handayani sebagai Wakil Gubernur DKI.
"Ini mau memperkenalkan wakil gubernur kita (sambil menunjuk Sarwo Handayani-)," kata Ahok.
Selepas bertemu Ahok, keduanya keluar dan menelusuri ruangan-ruangan di Balai Kota. Jokowi bertemu dengan para staf untuk berpamitan, lalu menyalaminya. Sesekali dia menyapa para PNS yang tengah bertugas.
Namun, setibanya di Gedung Blok G Balai Kota, para pewarta yang membututinya tak dapat ikut masuk. Sejumlah pasukan pengaman presiden sudah berjaga dan menghalau para pewarta yang hendak meliput. 
Kemudian mereka langsung menuju ke lantai 20 Gedung Blok G Komplels Balai Kota DKI. Dimana itu ruangan Badan Kepegawaian Daerah. Kebanyakan PNS DKI terpantau bersalaman sambil berselfie dan mengabadikan moment tersebut dengan berfoto.
Setelah mendapatkan surat keputusan pemeberhentian sebagai Gubernur DKI, pada Kamis kemarin, Jokowi menggelar acara perpisahan dengan perwakilan elemen masyarakat Jakarta. Jika kemarin melakukan perpisahan dengan anggota lembaga kemasyarakat (RT-RW, Dewan Kita/Kabupaten, dan Tokoh Masyarakat) Se-Jakarta. Kini Jokowi menggelar perpisahan dengan mantan jajaran pegawainya di Pemprov DKI.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar