Jumat, 17 Oktober 2014

Dari Mana Makanan Gratis Saat Pesta Rakyat Jokowi?

Panitia pelaksana acara Gerakan Rakyat untuk 20 Oktober (Geruduk), Panel Barus,  mengatakan ada ratusan pedagang makanan yang telah mendaftar untuk memberikan donasi pada acara tersebut. Dia menuturkan para pedagang makanan tersebut mendaftar secara sukarela untuk mendonasikan dagangannya secara gratis kepada masyarakat yang hadir.
"Sekitar ratusan pedagang makanan telah mendaftar. Mereka menyediakan bakso, siomay, batagor, nasi goreng dan lain-lain secara cuma-cuma," ujar Panel saat dihubungi Tempo Jumat (17/10/2014).
Panitia, menurut Panel, lebih suka donasi yang diberikan berupa makanan ketimbang uang, yang dianggap sulit untuk dipertanggungjawabkan. Pedagang yang memberikan sumbangan makanan tersebut, menurut dia, mayoritas berasal dari Jakarta.
Panel mengaku belum tahu dari daerah mana saja para pedagang yang menyumbangkan makanannya itu berasal. Dia memperkirakan nilai dari makanan yang akan disumbangkan sekitar ratusan juta rupiah.
Meskipun lebih suka menerima donasi berupa makanan gratis, panitia Geruduk juga menerima sejumlah dana dari masyarakat. Sumbangan sukarela yang telah terkumpul sekitar Rp 200 juta. Uang tersebut, menurut Panel, dipakai untuk membiayai penyebaran selebaran dan spanduk. "Tidak ada campur tangan dari Jokowi dan Jusuf Kalla," ujarnya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar