Jumat, 17 Oktober 2014

Sebelum Dipakai Jokowi, Kereta Kudanya Diparkir di Sekitar Bundaran Hotel Indonesia

Kooordinator Kirab Budaya Syukuran Rakyat Jay Wijayanto mengatakan bahwa kereta kuda yang akan mengantarkan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla akan diparkir di salah satu Hotel yang terletak di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014) besok.
"Kemungkinan (kereta kuda) kami akan taruh di Hotel Kempinski," kata Jay saat menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta, Jumat (17/10/2014) malam.
Jay menuturkan, saat ini kedua kereta tersebut masih disimpan di tempat yang aman yakni di museum keramik dan satunya lagi di museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
"(Kereta) Sekarang masih di museum keramik dan yang satu di museum TMII. Saya sedang mempertimbangkan mau taruh di mana," katanya.
Adapun, kata Jay, ada dua kusir kereta kuda khusus dibawa dari Solo, Jawa Tengah. Kendaraan tersebut yang akan digunakan Jokowi-JK seusai mereka dilantik di gedung Parlemen. Rencananya kedua pasangan itu akan menaiki kereta kuda dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar