Jumat, 17 Oktober 2014

Sebelum Dilantik Jokowi-JK Akan Hadiri Khataman Al-Quran

Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Panitia Syukuran Rakyat akan menggelar Doa dan Dzikir Bersama di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.
Koordinator Doa dan Dzikir Bersama, Nusron Wahid, mengatakan Jokowi-JK akan melakukan beberapa kegiatan keagamaan tanggal 19 Oktober 2014.
Rencananya kegiatan keagamaan di Masjid Sunda Kelapa mulai berlangsung dari pukul 16.00 WIB. Nusron mengatakan, Khataman Al-Qur'an dimulai dengan membacakan ayat suci Al-Qur'an mulai dari juz 1-29 sebelum kedatangan Jokowi-JK.
"Selanjutnya presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla tiba dan melakukan Salat Maghrib berjemaah,"kata Nusron saat menggelar konfrensi pers di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jum'at (17/10/2014).
Nusron mengatakan Khataman Al-Qur'an berlanjut dengan membacakan juz terakhir saat Jokowi-JK telah berada di Masjid Sunda Kelapa. Rencananya Khataman Al-Qur'an ini akan melibatkan sekitar 50 hafiz.
Kegiatan keagamaan Jokowi-JK di Masjid Sunda Kelapa ini diprediksi akan dihadiri sekitar 10.000 jamaah. Selain itu beberapa pemuka agama Islam juga akan hadir diantaranya Din Syamsuddin, Hazim Musyadi, Quraish Shihab, dan beberapa tokoh ulama Islam lainnya.
"Kita semua sebagai rakyat mendoakan supaya pemerintahan benar-benar religius dan diberkahi Tuhan Yang Maha Esa. Insya Allah acara doa berjalan dengan khidmat," kata Nusron.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar