Jumat, 17 Oktober 2014

Jokowi-Prabowo Pertemuan Pertama Sejak Laga di "Kurusetra"

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto. Sejak rivalitas keduanya di kancah Pilpres Juli lalu, ini adalah pertemuan perdana yang bersejarah.
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan digelar di rumah Prabowo, Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (17/10/2014), pukul 10.00 WIB. Prabowo sudah menunggu di rumahnya sejak pukul 09.20 WIB.
"Pertemuan hari ini istimewa, karena Pak Prabowo ulang tahun ke-63," kata Muzani saat ditemui di Kertanegara.
Menurut Muzani, ini adalah pertemuan perdana sejak gelaran Pilpres lalu. Keduanya memang sempat bersaing sengit dalam ajang pemilihan presiden. Bahkan memanas di menit-menit akhir pengumuman KPU.
"Ini pertemuan pertama sejak 22 Juli, sebagai capres. Ini silaturahmi biasa, sebagai orang yang menjunjung budaya, Pak Prabowo menghargai ajakan Pak Jokowi untuk bertemu," tambahnya.
Catatan detikcom, Jokowi dan Prabowo terakhir kali bertemu pada 27 Juli 2014. Kala itu, Prabowo dan Jokowi dipertemukan oleh presiden SBY di Istana Negara dalam rangka buka puasa bersama.
Prabowo dan Jokowi juga sempat beberapa kali bertemu ketika debat capres. Namun setelah itu, keduanya tak pernah berkomunikasi tatap muka.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar