Jumat, 17 Oktober 2014

Kusir Kereta Kuda yang Akan Mengantar Jokowi ke Istana Didatangkan dari Solo karena Alasan Ini

Kooordinator Kirab Budaya Syukuran Rakyat Jay Wijayanto mengatakan kusir kereta kuda yang akan mengantarkan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla khusus dibawa dari Solo, Jawa Tengah. Kata Jay, kusir tersebut dikhususkan dari Solo karena tidak semua bisa mengendarai kendaraan itu.
"Kusirnya (kereta kuda) khusus dari Solo. Supaya jalannya itu sopan," selorohnya, saat menyempatkan waktu berkunjung ke Kantor Tribunnews.com di Palmerah, Jakarta, Jumat (17/10/2014) malam.
Jay menuturkan, bahwa kereta dua kuda itu adalah kereta kuda yang biasa-biasa saja. Kendaraan tersebut yang akan digunakan Jokowi-JK seusai mereka dilantik di gedung Parlemen. Rencananya kedua pasangan itu akan menaiki kereta kuda dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Negara.
"Kereta yang dipakai jokowi-jk itu kereta sederhana. Itu kereta kuda," ujarnya.
Dia pun menyebutkan, dua kereta tersebut masih disimpan di museum keramik dan satunya lagi di museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
"(Kereta) Sekarang masih di museum keramik dan yang satu di museum TMII. Saya sedang mempertimbangkan mau taru di mana," katanya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar