Jumat, 17 Oktober 2014

Ssttt, Jokowi Bagikan 700 Undangan Pelantikan untuk Masyarakat Umum

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengalokasikan 700 kursi bagi rakyat untuk masuk istana negara setelah pelantikannya di gedung MPR, Senin 20 Oktober 2014.
"Nanti (kumpul) di Monas, yang bisa masuk istana hanya dibatasi 700 orang," kata Jokowi menjawab pertanyaan Najwa Shihab dalam acara peluncuran buku Revolusi Mental di Balai Kartini, Jumat (17/10/2014).
Jokowi mengatakan tidak ada sistem atau kriteria khusus siapa yang berhak masuk istana. Namun, dia menekankan yang boleh masuk adalah yang benar-benar rakyat. "Pokoknya 700 dibagi, diberi identitas yang ada kodenya, tapi saya sudah pesen ini dibagi rakyat beneran. Yang rakyat itu identik dengan wong cilik," jelas Jokowi.
Acara peluncuran buku tersebut dihadiri ratusan peserta. Buku tersebut ditulis oleh 24 orang yang mendukung Revolusi Mental Jokowi. Buku itu juga memperkuat artikel tentang Revolusi Mental yang dimuat di Harian Kompas beberapa waktu lalu.
Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik dalam sidang di Gedung MPR. Di samping itu, akan ada pesta rakyat yang akan digelar di Monas.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar