Selasa, 10 Juni 2014

Sebagai Gubernur DKI, Jokowi Akui Sulit Kunjungi Karo

Calon presiden poros Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo mengaku sudah lama ingin mengunjungi pengungsian erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.
Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku terhalangi oleh jabatannya sendiri ketika masih aktif menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
"Menurut saya, sudah ingin ke sini lama sekali, tapi tidak memungkinkan karena jabatan saya. Waktu itu saya masih Gubernur DKI Jakarta," ujar Jokowi saat berbicara di hadapan ratusan warga maupun pengungsi di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kabanjahe, Selasa (10/6/2014).
Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan dirinya enggan disebut pencitraan jika dalam jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu menyambangi para pengungsi.
"Sehingga waktu ini kesempatan begitu selesai nonaktif saya nomorsatukan untuk datang ke Tanah Karo. Saya hanya ingin lihat langsung dan dengarkan masih ada 15.800 pengungsi yang harus diberikan perhatian secara khusus karena kehilangan lahan pekerjaan, pertanian, anak-anak banyak yang (pendidikan) terbengkalai," kata Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar