Selasa, 10 Juni 2014

Demi Salami Warga Sinabung, Jokowi Berjalan Satu Kilo

Calon presiden Joko Widodo menyambangi seribuan pedagang dan warga di Pasar Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (10/6/2014).
Kegiatan itu dilaksanakan ketika capres yang sering dipanggil Jokowi tersebut akan mengunjungi warga yang masih menjadi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Kabupaten Karo.
Ketika melintasi Pasar Pancurbatu, Jokowi membuka kaca pintu sehingga warga dan pedagang di tempat itu mendatangi dan memanggil namanya. Melihat kedatangan warga dan pedagang Pancurbatu dalam jumlah besar tersebut, Jokowi langsung turun dari mobil dan diikuti tim pemenangannya.
Melihat keberadaan Jokowi, warga lain yang berada dalam rumah dan warung kopi turut mengerumuni capres yang didukung PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI itu.
Sejumlah pedagang Pasar Pancurbatu memberikan seikat bunga untuk Jokowi setelah berhasil menyalami dan berfoto dengan capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla tersebut.
Disebabkan banyaknya warga dan pedagang yang harus disalami, Jokowi didampingi tim pemenangan harus berjalan sekitar satu kilometer. Kondisi itu menyebabkan ruas jalan menuju lokasi wisata Berastagi tersebut mengalami kemacetan lalu lintas yang cukup panjang.
Melihat kedatangan Jokowi, Camat Pancurbatu Antonius Pangaribuan dan Kapolsek Pancurbatu Kompol D Sitepu ikut mendatangi dan menyalami Gubernur DKI Jakarta Nonaktif itu.
Usai menyalami seribuan warga dan pedagang Pasar Pancurbatu, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabanjahe untuk meninjau pengungsi erupsi Gunung Sinabung.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar