Selasa, 10 Juni 2014

Kenakan Jas saat Debat, Jokowi: Biar Presidential Look

Penampilan pasangan Jokowi-JK dalam debat kandidat tampak manglingi dengan setelan jas. Bukan tanpa tujuan mereka menanggalkan kostum ciri khas masing-masing ketika beradu visi dan misi dengan pesaingnya.
Apa citra yang ingin Jokowi capai?
"Ya biar keren, ada presidential look-nya. Huahahaha....," jawab Jokowi sambil terbahak-bahak.
Penampilan baik Jokowi dan JK, sebenarnya sudah sangat khas. Jokowi identik dengan kemeja bermotif kotak warna merah kombinasi putih dan hitam, sedangkan JK adalah kemeja warna putih dengan lengan yang digulung hingga 3/4 bagian panjangnya.
Pada hari-hari pertama kampanye, pasnagan capres-cawapres yang diusung PDIP-NasDem-PKB-Hanura-PKPI ini sepakat menyeragamkan penampilan dengan kemeja putih polos. Sebab toh Jokowi ketika menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta selaku berkostum demikian.
Tetapi pasangan Prabowo-Hatta juga mengenakan kostum serupa. Sehingga akhinya Jokowi-JK memutuskan kembali menjadi diri sendiri, yaitu tampil dengan kostum khas masing-masing.
Selama rangkaian kampanye Pilpres 2014, bukan ketika mengikuti debat kandidat ronde pertama Jokowi-JK tampil resmi dalam balutan setelan jas warna hitam plus dasi merah menyala. Sebelumnya adalah ketika memaparkan visi dan misi bidang ekonomi di hadapan seribu CEO perusahaan terkemuka nasional.
"Mosok kita pakai yang sederhana terus? Dipikir entar presidennya kuno," celetuk Jokowi soal kostum khusus jas-dasi yang dikenakannya.  [metrotvnews]

2 komentar:

  1. Gak ada salahnya orang sederhana juga mesti punya 2 stel baju formal seperti jas lengkap dg dasi dan kemeja batik utk keperluan menghadiri pernikahan atau meeting dg para pejabat. Kalau gak punya ya pinjem ke temen gitu loh.
    Nah loh, entar Jokowi dibilang pencitraan atau pembohong, katanya suka pake baju sederhana harga 100 rb tapi koq pake jas dan dasi. Biasa kalau panasbung kehabisan ide apa saja jd bahan kritik.
    Emang kalau Loe ke mana2 suka pake kaos, pas shalat juga pake kaos? Kalau punya baju koko ya dipake dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisinya dong masa lagi blusukan kepasar pake jas dan dasi. Nah kalo lagi debat capres gini cocok pake jas dan dasi..kan keren tuh ada kemajuan..he he..belum lagi visi misinya lancaaaar. Yang jelas tetangga sebelah kehabisan ide..ngikutiiiin mulu

      Hapus