Selasa, 10 Juni 2014

Jokowi JK Telah Kuasai Jawa dan Sumatra

Pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-JK diprediksi meraup suara terbanyak di wilayah Jawa dan Sumatera. Hal itu terungkap dalam hasil survei yang dipaparkan lembaga Cyrus Network.
"Pasangan Jokowi-JK unggul dari pasangan Prabowo-Hatta di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.", ujar Direktur Eksekutif Cyrus Network Hasan Nasbi, di D'Consulate Lounge, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (10/6/2014).
Pada hasil survei yang dipaparkan, elektabilitas pasangan Jokowi-JK mendapatkan suara sebesar 31,7% di Pulau Jawa. Sedangkan pasangan Prabowo-JK mendapatkan suara sebesar 24,3% di pulau Jawa.
Adapun perolehan suara di Pulau Sumatera pasangan Jokowi-JK mendapatkan 10,9% suara sedangkan perolehan suara dari pasangan Prabowo-Hatta adalah 8,4%.
Survei tersebut dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan jumlah responden 1.500 orang yang tersebar di 300 desa/kelurahan terpilih di 33 provinsi. Dengan proporsi responden yang tinggal di wilayah berciri pedesaan-perkotaan sebesar 51%-49%.
Responden adalah warga negara Indonesia berumur minimal 17 tahun dengan proporsi laki-laki dan perempuan sebesar 50%-50%. Dengan tingkat kesalahan sebesar 2,6%. [Lal/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar