Selasa, 10 Juni 2014

Warga Sinabung: Jokowi Presiden Pilihan Tuhan dari Surga

Capres Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi para pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dalam kesempatan ini, Jokowi ingin mendengarkan langsung keluh kesah para korban Gunung Sinabung yang sudah sembilan bulan di pengungsian.
"Pada kesempatan yang baik ini saya tidak ingin ngomong banyak tapi ingin mendengar banyak, sehingga persoalan bisa saya kuasai, bisa carikan solusi dan jalan keluar bagi masalah di Tanah Karo ini.
Dan saya masih minta mohon masukan hal-hal berkaitan langsung dengan pengungsian masalah yang ada di bawah silakan," ujar Jokowi di lokasi, Selasa (10/6/2014).
Salah satu pengungsi, Thomas Sitepu mengungkapkan keluh kesahnya kepada Jokowi. Dia mengatakan, rumahnya sudah hancur di kampung halaman karena meletusnya Gunung Sinabung, dia pun meminta agar Jokowi memperhatikan seluruh pengungsi.
"Perhatikan kami Pak Jokowi, lihat sendiri kalaupun pulang apapun enggak ada lagi pak sudah hancur semua, rumah bocor, anak-anak kami hampir terlantar," kata Thomas.
Dia menyatakan, para pengungsi tidak bisa makan jika tidak dibantu oleh masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu, dia berharap agar pasangan Jokowi-JK mampu menanggulangi persoalan ini.
"Kami semua pengungsi mendukung semua kepemimpinan Bapak Jokowi, saya tidak memakai kaos karena dari malam hari saya sudah lihat dialog bapak, debat capres, kami tidak lagi meragukan kepemimpinan bapak. Kerja keras siang dan malam ini yang kami salut," terang dia.
Tidak hanya itu, dia bahkan memuji Jokowi setinggi langit, menurut dia, Jokowi adalah capres pilihan Tuhan. Dia berharap agar Jokowi mampu menyelesaikan masalah yang terjadi di Karo ini.
"Jokowi adalah presiden pilihan Tuhan dari surga. Kami minta tolong carikan donatur, kasih kami pupuk, bibit pertanian, sekolah beasiswa," pungkasnya.  [did/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar