Selasa, 10 Juni 2014

Didoakan Menang, Jokowi Diberi Pisau Tembuk Lada Oleh Pengungsi Sinabung

Masyarakat di pengungsian erupsi Gunung Sinabung, di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengharapkan kemenangan bagi Joko Widodo pada Pilpres yang akan diselenggarakan 9 Juli 2014.
Masyarakat Kabanjahe memberikan sebuah benda tajam yang diberi nama pisau tumbuk lada kepada capres yang akrab disapa Jokowi itu. Pisau dipasangkan di pinggang kiri sebagai lambang ksatria yang akan memenangkan perjuangan.
"Bapak pasang sebentar di pinggang ya, (Jokowi diberi instruksi cara mengenakan pisau tersebut di pinggang kiri, Red)," ujar salah seorang tokoh adat, di pengungsian, Selasa (10/6/2014).
Selain itu masyarakat suku Batak tersebut juga memberikan kain ulos yang dibeli dari pasar tradisional kepada Jokowi, istrinya Iriana Widodo, dan putra lelakinya Kaesang Pangareb. "Kain ini agar Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia," ujar salah seorang koordinator pengunsi di Masjid Agung Kabanjahe.
Sebagaimana diketahui, Jokowi hari ini melakukan kampanye terbuka di pengungsian erupsi Gunung Sinabung, di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dalam rangkaian kampanyenya, Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu warga, berdialog dua arah, dan menyampaikan janjinya kepada masyarakat di pengungsian.
Selanjutnya Jokowi akan menuju Medan untuk menemui sejumlah relawan Jokowi-JK dan tim pemenangan hingga malam nanti.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar