Selasa, 10 Juni 2014

Jokowi Janji Utamakan Kesejahteraan Guru Kelak Terpilih Presiden

Calon presiden nomor urut satu Joko Widodo, atau akrab disapa Jokowi, berjanji akan mengutamakan kesejahteraan guru di Indonesia apabila terpilih sebagai presiden Republik Indonesia.
"Saya akan utamakan guru. Bagaimana pembangunan yang baik ditempatkan paling utama dan peranan guru sangat penting," ujar Jokowi di Hermes Palace, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/6/2014).
Menurut Jokowi, guru berperan penting penting karena mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Pembangunan manusia sendiri, sambung Jokowi, menjadi tanggungjawab guru.
Tidak hanya masalah kesejahteraan guru, mantan Wali Kota Solo ini mengatakan perlu adanya evaluasi kurikulum yang menurutnya selama ini tidak memiliki komposisi yang seimbang antara moral dengan ilmu pengetahuan.
"Kita mau ke depannya, anak SD jangan dibebani dengan pengtahuan. Tapi harus dititikberatkan pada pembangunan karakter, etika dan budi pekerti. Inilah revolusi mental. Sebenarnya pelajaran MTK bisa disisipkan integritas dan kejujuran," kata Jokowi. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar