Selasa, 10 Juni 2014

Anies Baswedan: Jokowi Tunjukan Kualitasnya Sebagai Pembuat Kebijakan


Anies Baswedan, Juru bicara pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), menganggap pasangan nomor urut 2 itu telah menjalani debat dengan baik malam tadi, Senin (9/6/2014), di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.
Dalam penjelasannya di acara pemaparan hasil survei Cyrus Network, di restoran d'Consulate, Menteng, Jakarta Selatan, Selasa (10/6/2014), Anies mengatakan Jokowi-JK menunjukkan kualitasnya sebagai pembuat kebijakan.
"Tadi malam pak Jokowi JK menunjukkan kualitasnya sebagai pembuat kebijakan," katanya.
Ia menyebutkan Jokowi-JK selalu menjawab pertanyaan, dan bisa meyakinkan masyarakat dengan menceritakan pengalaman-pengalamannya di pemerintahan.
Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, selalu menyelipkan visi-misi saat ditanya sebuah permasalahan.
"Tadi malam menarik, bagaimana kita bisa lihat calon memformulasikan masalah. Apa kita lihat sang calon menangkap tidak hulu masalah, apa mereka bisa memformulasikan solusi alternatif," ujarnya.
Ia juga menyoroti pernyataan Jokowi bahwa pasangan nomor urut dua diusung bukan karena posisinya di partai. Jokowi menyebutkan ia dan JK dipilih karena kinerja yang baik.
"Pesannya adalah orang yang bekerja, berkarya, kemudian dapat amanah untuk maju (sebagai capres)," terangnya.
Pernyataan tersebut menyindir Prabowo yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, dan Hatta yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional. Sedangkan Jokowi hanya seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan JK adalah mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar.  [tribun]

1 komentar:

  1. Jokowi ini seorang genius ..ataukah orang yang diberi petunjuk. Wallahualam. Kenyataannnya Jokowi selalu menghasilkan ide-ide yang cemerlang dan otentik. Contoh kampung deret, siapa yg pernah berpikir tentang kampung deret? Program ini telah menghasilkan perubahan besar secara fisik, sosial dan mental. Dulu orang2 kampung ini malu kalau ada teman atau keluarganya berkunjung, sekarang mereka saling mengundang tetangga dan teman2nya untuk berkunjung kerumahnya, anak2 jadi semangat belajar dan sekolah, karena mereka bisa belajar nyaman dan hidup lebih sehat. secara mental dan sosial mereka mangalami kemajuan yang positif. Revolusi mental bukan hanya wacana..Jokowi telah melakukannya...

    BalasHapus