Selasa, 10 Juni 2014

Dipuji Unggul dalam Debat, Jokowi: Saya Nggak Pinter Debat

Banyak yang menilai Jokowi-JK unggul dari Prabowo-Hatta dalam ronde pertama debat kandidat Pilpres 2014. Pasangan capres-cawapres ini dinilai berhasil mengajukan pertanyaan yang strategis dan lugas menjawab pertanyaan lawan.
Terhadap pujian yang ditujukan kepadanya, Jokowi memilih merendah.
"Biasa saja. Saya itu nggak pinter debat," ujar Jokowi kepada wartawan seusai berdialog bersama warga kampung Enam Nelayan Indah, Medan Labuan, Sumatera Utara, Selasa (10/6/2014).
Sadar dirinya tidak pintar berdebat, Jokowi sangat serius mempersiapkan dirinya. Sehari hingga dua jam sebelum debat kandidat dimulai, Senin (9/6/2014), dia mengikuti simulasi dan berdiskusi bersama beberapa akademisi anggota tim pemenangannya.
Persiapan seketat itu Jokowi lakukan karena tahu hanya melalui sesi debat visi dan misi dapat meraih simpati dari kalangan masyarakat terdidik yang belum menentukan pilihannya. Kelompok undicided voters ini peduli terhadap kapabilitas kandidat pilpres sebelum menjatuhkan pilihannya.
"Biasanya undecided voters pakai debat sebagai acuan, terutama kelas menengah. Di negara maju jadi acuan adalah debat capres, visi dan misinya konkret atau tidak. Membumi atau tidak," jelas Jokowi.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar