Selasa, 10 Juni 2014

Jokowi Janjikan Kartu Indonesia Pintar untuk SD sampai SMA/SMK

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan, bila terpilih menjadi presiden pada pemilihan umum presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang, maka tidak ada alasan bagi warga miskin untuk tidak menyelolahkan anaknya. Jokowi akan menerapkan kebijakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk masyarakat miskin.
Hal itu dikatakan Jokowi saat bertemu ratusan nelayan, di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kotamadya Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/6/2014).
Menurut Jokowi, dengan tingkat pendidikan yang memadai dan terjangkau, maka rakyat akan sejahtera.
Para nelayan yang ada di Kampung Nelayan merupakan kaum miskin. Para nelayan mengaku, mereka pergi melaut namun kadangkala tidak membawa hasil tangkapan karena peralatan yang digunakan tak memadai untuk mendapatkan ikan.
"Kami kalah bersaing dengan pengusaha besar yang memiliki pukat harimau. Saat kami melaut, pulang tak mendapatkan ikan. Makanya hidup nelayan semakin menderita," ucap seorang nelayan Ilham kepada Jokowi.
Jokowi berjanji akan memperbaiki taraf hidup petani dan nelayan bila dipercaya rakyat menjadi presiden. Selain bantuan pendidikan buat anak-anak juga memberikan bantuan kredit.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar