Selasa, 10 Juni 2014

Ke Kampung Nelayan Medan, Jokowi Pamer KIS

Jaminan pendikan dan kesehatan bagi warga miskin menjadi program andalan pemerintahan Jokowi-JK kelak. Kepada setiap warga yang berhak mendapat jaminan itu, akan mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
Di dalam safarinya di kampung Enam Nelayan Indah, Medan Labuan, Sumatera Utara, Selasa (10/6/2014), Jokowi memamerkan KIP dan KIS kepada warga.
Kartu berwarna merah-putih itu seukuran KTP dengan foto seorang anak lengkap nama dan nomor induk siswa.
"Ini Kartu Indonesia Pintar dan ini Kartu Indonesia Sehat. Semuanya akan terjamin bila saya memegang pemerintahan," janji Jokowi sembari mengangkat kartu tersebut di atas kepalanya.
Warga takjub melihat kedua kartu tersebut. Mereka bersorak, bertepuk tangan sembari menatap lekat kartu tersebut. Sebab dengan kartu itu Jokowi menjanjikan, pendidikan dan kesehatan gratis bagi seluruh warga Indonesia yang tidak mampu.
"Jokowi Presidenku! Pilih Nomor 2," pekik warga.
Jokowi mengatakan kedua program tersebut akan menjawab keluhan warga mendapat akses pendidikan dan kesehatan murah tapi bermutu. Ide program KIP dan KIS adalah Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat yang terus disempurnakan pelaksanaannya.
"Ini cakupannya lebih luas. Target kita terutama provinsi dengan kemiskinan yang besar seperti NTT dan Papua, termasuk para nelayan," papar Jokowi yang berkemeja motif kotak khas-nya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar