Senin, 13 Januari 2014

SBY Perintahkan BNPB, Polri dan TNI Bantu Jokowi Atasi Banjir Jakarta

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menaruh perhatian besar terhadap banjir yang melanda Jakarta. Presiden memerintahkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk membantu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
"Saya menginstruksikan Kepala BNPB untuk membantu penuh Gubernur DKI Jakarta agar bisa menangani banjir ini dengan baik, cepat dan tepat," kata SBY dalam akun twitternya, Senin (13/1/2014).
Presiden SBY telah menerima laporan dari BNPB mengenai situasi terkini banjir Jakarta. Dari laporan itu Presiden SBY telah menyiapkan langkah untuk meminimalisir dampak banjir.
"Perhatian pemerintah diutamakan bagi kaum pengungsi, terutama mereka yang sakit, anak-anak dan golongan lanjut usia," ujar SBY.
Selain itu, SBY juga meminta Kapolri untuk memperketat pengamanan di daerah yang terkena banjir. Panglima TNI juga diminta mengerahkan personelnya untuk membantu korban banjir.
"Panglima TNI juga saya instruksikan untuk kerahkan personel dan truk-truk militer untuk membantu masyarakat di daerah banjir," tulis SBY.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar