Senin, 13 Januari 2014

PDIP Optimistis Menang di Pemilu 2014

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis dapat memenangkan pemilihan umum (pemilu) 2014. Bahkan, PDIP tetap menjadi yang terbaik dalam pemilu meski tidak mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres).
“Tanpa Jokowi ditetapkan capres pun, PDIP tetap menang. Karena selama ini hanya PDIP yang konsisten memihak pada rakyat dan memiliki ideologi yang jelas,” kata politikus senior PDIP, AP Batubara di Jakarta, Senin (13/1/2014).
Dia menambahkan bahwa rakyat akan memberikan kepercayaan kepada PDIP. “Rakyat tidak lihat partai lain, meski ada beberapa. Tapi sebagian besar rakyat bakal dukung PDIP,” imbuhnya.
Pada bagian lain, hingga saat ini sebagian publik terkesan mendesak PDIP agar menetapkan Jokowi sebagai capres. Apalagi elektabilitas dan popularitas Jokowi yang juga mantan Wali Kota Solo selalu berada di peringkat satu hasil jajak pendapat lembaga-lembaga survei.
“Semua pemikiran masyarakat kita tampung sebagai bahan masukkan. Pada waktunya nanti kita putuskan capres, bukan sekarang,” ujar Batubara menanggapi desakan pencapresan Jokowi.
Apalagi, menurutnya, Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah diberi mandat oleh Kongres untuk menentukan capres.  Maksud kita supaya tidak semua dari PDIP bicara, cukup Mega saja. Kalau enggak, banyak yang tanggapan, akhirnya masyarakat malah tambah bingung,” jelasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar