Senin, 13 Januari 2014

Alasan Marzuki Alie Enggan Kritik Jokowi- Ahok Soal Banjir

Hujan yang mengguyur Ibu Kota membuat banjir di sejumlah wilayah Jakarta. Banyak pihak pun mengkritisi kinerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Ketua DPR Marzuki Alie enggan ikut mengkritisi kinerja pemimpin DKI Jakarta itu. "Biar masyarakat yang menilai, karena masyarakat yang dijanjikan," kata Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Senin (13/1/2014).
Marzuki mengungkapkan dirinya tidak menjadi korban banjir. Sebab, kediamannya berada di kawasan Halim, Jakarta Timur tidak terkena banjir. 
"Halim tidak rawan banjir dan saya tidak melewati kawasan banjir jadi tidak halangan," kata politisi Demokrat itu.
Untuk itu, Marzuki meminta masyarakat untuk menilai janji yang disampaikan Jokowi-Ahok saat Pilkada DKI Jakarta. "Masyarakat yang dijanjikan sampaikan saja. Masyarakat yang beri penilaian, tagihlah janji itu," ungkapnya.
Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerbitkan status siaga banjir sebagai langkah antisipasi menghadapi banjir. "Sore nanti. Sekarang lagi disusun suratnya," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/1/2014).
Jokowi mengatakan, status siaga banjir yang akan dikeluarkan ini akan berlaku di setiap penjuru Jakarta, mengingat beberapa lokasi di Jakarta sudah terendam air. Tujuan penerbitan siaga banjir tersebut, lanjut Jokowi, agar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) langsung menindaklanjuti dengan prosedur yang telah diatur. "Tapi ini belum darurat lho ya. Masih siaga," kata Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar