Senin, 13 Januari 2014

Di Bawah Acaman Banjir Ibukota, Dukungan Agar Jokowi Nyapres Justru Menguat

Tak perduli dengan banjir yang bersiap-siap menenggelamkan Jakarta dan cibiran lawan-lawan PDIP yang kian giat mencemooh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), dukungan pada Jokowi untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu Presiden bulan September 2014 mendatang meluas di Kota Bogor. Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Pendukung Perjuangan (GMPP) mendeklarasikan ‘Jokowi for President’, di Bogor.
Kemal Salim, penggagas GMPP mengungkapkan, dukungan bagi mantan Walikota Solo Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden dilandasi rasa keprihatinan atas kondisi krisis kepemimpinan presiden selaku kepala pemerintahan.
Nama Jokowi yang mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia, diminta GMPP, agar segera dideklarasikan. “PDIP sebagai partai Jokowi, kami minta agar secepatnya mengumumkan pencapresan Jokowi sebagai calon presiden tunggal. Masyarakat luas sudah mendukungg, kenapa Ibu Mega dan PDIP masih ragu. Jokowi pasti menggantikan SBY di tahun 2014 ini sebagai presiden,” paparnya.
Ia menambahkan, suara miring tentang Jokowi hanya datang dari politikus yang sirik akan kepopuleran putera Solo ini. Untuk itu, ia mengaku, suka tidak suka harus diakui Jokowi adalah pengganti SBY.
Menurutnya, muncul sosok fenomenal Jokowi, karena kinerja dan perhatiannya tulus ke masyarakat.
Ia berangkat dari kesederhanaan dan ketulusan dibarengi dengan kerja tulus, indikator inilah, membuat sosok pria pemakai kemeja putih ini langsung mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.
Keberhasilannya membina kerukunan warga Jakarta yang multi etnis, suku dan agama serta memindahkan PKL Tanah Abang tanpa kontak fisik, merupakan prestasi yang luar biasa.
Dukungan GMPP ‘Jokowi for President’, datang dari tokoh-tokoh yang cukup memiliki kapabilitas dan kopetensi di bidang masing-masing.
“Seorang pemimpin harus bisa menyatukan kembali arti Bhineka Tunggal Ika. Dan itu ada di sosok Jokowi,”ujarnya.
Banyaknya elemen masyarakat yang satu visi dengan GMPP, akan bergabung. Mulai dari Paguyuban, organisasi masyarakat (Ormas), LSM dan individual.
“Ini akan jadi gerakan nasional. Soalnya, harapan masyarakat memiliki pemimpin yang amanah akan terrealisasi, jika Jokowi presiden,”katanya.
GMPP menurut Kemal, akan merekomendasikan hasil pertemuan taman Parahyangan Satu Cimahpar, Kota Bogor, ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menetapkan Jokowi calon tunggal dari partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar