Senin, 13 Januari 2014

Jokowi Tidak Terima Dianggap Gagal Tanggulangi Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak terima dianggap gagal menanggulangi banjir di ibu kota. Pasalnya, pria yang akrab disapa Jokowi itu merasa kondisi Jakarta saat ini sudah lebih baik dari waktu sebelum dirinya menjadi gubernur.
"Lihat di lapangan, bandingkan tahun kemarin, karena ini turun semuanya," tegas Jokowi saat meninjau pintu air Jembatan Merah di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2014).
Diakui Jokowi, masih ada beberapa titik banjir yang masih belum bisa teratasi. Ia memastikan, Pemprov DKI akan terus berusaha memperbaikinya.
Jokowi juga mengklaim Pemprov DKI saat ini sudah lebih siap menghadapi musim banjir. Baik tanggul maupun pompa penyedot dipastikan berjalan dengan baik. "Tapi Dinas PU tetap harus cek terus," imbuhnya.
Mantan Wali Kota Surakarta ini juga berpesan agar warga ibu kota tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya, sampah yang menyumbat aliran sungai menjadi salah satu penyebab banjir di Jakarta.
"Sekarang masih banyak tapi tak sebanyak tahun kemarin. Tapi kalau bisa hilang, yang penting masyarakat disiplin," tandasnya.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar