Senin, 13 Januari 2014

PAN: Jokowi Selesaikan Dulu Janjimu Atasi Banjir!

Memasuki tahun keduanya sebagai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali dihadapkan oleh masalah banjir. Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Hidayat A Yasin menilai seharusnya Jokowi memilih fokus menepati janjinya menyelesaikan masalah banjir ketimbang melirik pencapresan.
"Pak Jokowi itu dipilih untuk menyelesaikan janjinya menyelesaikan masalah banjir, selesaikan dulu lima tahun. Jangan sampai hanya karena popularitas jadi melirik posisi yang lain," ujar Hidayat saat berbincang dengan detikcom, Senin (13/1/2014).
Hidayat mengatakan bahwa bisa dikatakan bencana banjir yang terjadi saat ini lebih parah dibanding tahun yang lalu. Untuk itu, dia meminta Jokowi kembali mengingat janjinya semasa kampanye.
"Ini hujan belum seberapa dibanding tahun lalu lho," imbuhnya.
Tak hanya itu, Hidayat melihat Jokowi selama ini memilih prioritas penyelesaian masalah yang kurang tepat. Menurutnya, Jokowi selama ini lebih memilih memprioritaskan masalah transportasi dibandingkan masalah banjir.
"Kalau transportasi, itu kepentingan bagi mereka yang melakukan perjalanan. Kalau banjir kan mengancam sampai yang di pemukiman," kata Hidayat.
Selain itu, Hidayat beranggapan bahwa masalah kemacetan di ibu kota bukan saja menjadi salah dari pemerintah. "Masalah kemacetan bukan seluruhnya kesalahan pemerintah. Kenapa pemakai jalan ada yang memiliki berapa mobil, padahal kapasitas jalan tidak mencukupi," ujarnya.

Sumber :
detik.com

1 komentar:

  1. seharusnya yg ikut membangun lingkungan itu bukan cuma pak.jokowi saja
    semua warga dong yg membantu
    emang nya pak.jokowi superman apa suruh ngatasi banjir sendiri
    hihihi

    BalasHapus