Senin, 13 Januari 2014

Pakai KJS Sajalah, Kan Embrionya JKN!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meyakinkan bahwa layanan yang diberikan di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan setelah program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dilebur ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).  "Saya mau cek bagus apa nggak," kata Jokowi saat ditemui di RSUD Tarakan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2014).
Sebelumnya, Jokowi mendapat laporan bahwa ada penolakan yang dialami sebagian pasien bekas pengguna KJS.
Beberapa layanan disebutkan tak ditanggung lagi. Mendengar komplain itu Jokowi menyatakan akan bertanya kepada Direktur Badan Penyelengggara Jaminan Sosial Kesehatan.
Di RSUD Tarakan, dia bertanya ke sejumlah pasien. Sayang dia tak bisa menggali informasi karena pasien dan pengunjung rumah sakit malah ramai meminta bersalaman.
Tak mendapat jawaban, Jokowi beralih ke loket pendaftaran untuk bertanya kepada petugas. "Sehari Berapa banyak yang pakai JKN?," tanya Jokowi kepada petugas.
Pengunjung yang ramai itu pun mengerubunginya lagi dan membuat komunikasinya terganggu. Usai peninjauan, Jokowi mengatakan, efektivitas JKN sebagai pengganti KJS masih belum bisa ia pastikan. "Tetap pakai KJS saja lah, kan embrionya JKN, hehehe," katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar