Senin, 13 Januari 2014

Jokowi: Pintu Air Manggarai Kita Buka Perlahan Agar Tidak Membanjiri Istana

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pintu Air Jembatan Merah, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jokowi ingin memastikan debit air di pintu air ini dan pengalirannya ke Waduk Pluit.
Jokowi tiba di Pintu Air Jembatan Merah, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pukul 12.30 WIB, Senin (13/1/2014). Dia didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manggas Rudi Siahaan.
Jokowi mengatakan, air di Pintu Air Jembatan Merah ini berasal dari aliran Pintu Air Manggarai. Nah, yang di Manggarai dan Jembatan Merah ini pintunya sudah mulai dibuka perlahan-lahan agar tidak membanjiri Istana Negara dan wilayah Medan Merdeka.
"Yang Manggarai dan di sini kita buka perlahan-lahan supaya tidak ke istana, jadi dilarikan ke sini (pintu air Jembatan Merah). Pintu air di Jembatan Merah ini akan kita buka perlahan-lahan, kita pompa ke laut, segaian lagi ke waduk Pluit," terangnya.
Kondisi Pintu Air Jembatan Merah sendiri terpantau setinggi 170 Cm. Air di sini nantinya akn dibuka perlahan-lahan agar berkurang. Sementara itu, terlihat beberapa petugas Dinas Kebersihan membersihkan sampah-smapah yang tertahan di pintu air.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar