Senin, 13 Januari 2014

FPB: Jokowi Jadi Gubernur, Jakarta Lebih Parah

Forum Pemuda Betawi (FPB) menyarankan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) supaya lebih fokus mengurus masalah banjir ketimbang menyalahkan Gubernur DKI sebelumnya dan memikirkan menjadi calon Presiden (capres) 2014.
Ketua umum Forum Pemuda Betawi (FPB), Rachmat HS, mengatakan hujan dua hari berturut-turut sejak Minggu (12/1/2014) kemarin telah membuat Jakarta menjadi lautan banjir.
Menurutnya banjir seperti itu biasanya terjadi lima tahun sekali, namun saat ini hujan seharian langsung banjir besar.
"15 bulan Jokowi menjadi Gubernur, belum ada solusi bahkan lebih parah. Berarti ada yang tidak dilanjutkan dengan baik khususnya pembangunan mengatasi banjir. Sebelumnya Thamrin jadi lautan banjir karena tanggul Latuharhari jebol padahal sejak saya kecil nggak pernah merasakan seperti ini," cetus Rachmat HS di Jakarta, Senin (13/1/2014).
"Ini hujan tiga jam saja, banjir besar. Ayolah pak Jokowi, fokus kerja sesuai dengan janji kampanye. Eggak usah menyalahkan Gubernur lama. Jangan mikirin jadi Presiden. Rakyat Jakarta menunggu hasil yang dimaksud Jakarta Baru," tegasnya.
Dikatakannya, banjir yang terjadi saat ini bukan hanya karena curah hujan yang tinggi, namun banyak faktor yang menyebabkan banjir. Misalnya, tambah dia, saluran yang tidak bagus, drainase mampet, pompa air tidak berfungsi dengan baik dan aparat yang kinerjanya amburadul.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar