Senin, 13 Januari 2014

Jokowi: Butuh Waktu Selesaikan Masalah Banjir

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan permasalahan banjir di ibukota tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat.
"Memang butuh waktu untuk bisa menyelesaikan masalah banjir di Jakarta sampai tuntas. Makanya, yang terpenting sekarang adalah kerja cepat dan tetap fokus," kata Jokowi saat melakukan tinjauan di Taman Kota Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (13/1/2014).
Jokowi pun mengaku saat ini tidak ingin memusingkan urusan lain, kecuali tetap fokus menjalankan program penanganan banjir melalui normalisasi sungai dan waduk.
"Sekarang kita bicara apa adanya saja. Normalisasi sungai dan waduk sampai dengan saat ini masih belum maksimal. Oleh sebab itu, harus terus dikerjakan, tidak boleh sampai berhenti," ujar Jokowi.
Sementara itu, terkait bencana banjir yang tengah melanda kawasan ibukota pada saat ini, dia menuturkan akan melakukan koordinasi yang baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan pemerintah pusat.
"Terutama, dalam hal distribusi bantuan bagi seluruh warga yang menjadi korban banjir, serta melakukan langkah antisipasi meluasnya wilayah yang terdampak banjir," tutur Jokowi.
Dalam penanganan bencana banjir, dia mengaku tidak menginginkan terjadinya lempar-melempar tanggung jawab, karena setiap pihak telah memiliki tugas dan kewenangannya masing-masing.
"Kalau hal tersebut sampai terjadi, maka hanya akan memperlambat proses kerja penanganan banjir. Lagipula, setiap instansi kan sudah mengetahui tugasnya masing-masing. Lakukan saja dengan baik dan cepat," tambah Jokowi.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar