Minggu, 18 Mei 2014

Tim Relawan Jokowi Jatim Dibentuk

Tim Relawan Joko Widodo untuk daerah Jawa Timur telah dibentuk. Tim relawan yang diberi nama Tim Rejo (Relawan Jokowi) Bang Wetan dideklarasikan di Taman Bungkul Surabaya. "Ini memang sekumpulan orang yang merelakan waktunya dan tenaganya untuk mendukung Jokowi jadi presiden," kata Dodik Widodo, Koordinator Rejo Bang Wetan kepada Tempo setelah acara deklarasi, Minggu  (18/5/2014).
Rejo Bang Wetan diharapkan dapat secara door to door memberikan pendidikan politik kepada masyarakat menjelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang.
Selain itu, relawan ini nantinya juga dapat membantu Jokowi menjadi capres. "Relawan ini diluar struktur partai tetapi dikoordinasi secara nasional," ujar dia.
Hari ini,  kata Dodik, akan diteruskan dengan konsolidasi dengan seluruh wilayah Jawa Timur untuk dapat menggerakan masyarakat di daerahnya masing-masing. Selain itu nantinya relawan-relawan tersebut akan segera bergerak dari rumah ke rumah untuk mengamankan dan memenangkan Jokowi serta memberikan pendidikan politik secara langsung. "Sementara ini sudah 25 kota/kabupaten se Jatim," katanya.
Deklarasi sendiri dihadiri oleh sekitar 20 orang anak-anak muda dengan memakai kaos yang bertuliskan "Jokowi Ae Rek Presidene" dengan berbagai warna khas anak muda. Acara sendiri dimulai sekitar pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Mereka tidak hanya bagi-bagi stiker maupun brosur akan tetapi juga meminta para pengunjung Car Free Day di Taman Bungkul untuk tanda tangan di banner yang telah disiapkan sebagai bentuk dukungan masyarakat Jawa Timur untuk mendukung Jokowi sebagai capres.  [Edwin Fajerial/tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar