Minggu, 18 Mei 2014

Jokowi: 90% Pasar di Indonesia Kumuh

Bakal Calon Presiden Joko Widodo mengatakan sebanyak 90 persen pasar di seluruh Indonesia kondisinya kumuh dan kalah saing dengan pasar modern, bila dibandingkan dengan suasanya kenyamanan berbelanja.
"Kita lihat mungkin lebih 90 presen pasar di Indonesia kondisinya masih kumuh, becek, enggak ada tempat parkir. Kalau disaingkan, dikompetisikan dengan pasar modern pasti kalah," ujar Jokowi saat berkunjung ke Pasar Cipendeuy, Subang, Jawa Barat, Minggu (18/5/2014).
Jokowi menilai pemerintah harus memberikan perhatian khusus terhadap pengelolaan pasar tradisional.
Agar para pedagang dan pembeli merasa nyaman untuk berjualan dan berbelanja di pasar tradisional yang ada di seluruh tanah air.
"Oleh sebab itu pemerintah harus perhatian khusus kepada pasar tradisional," imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, Jokowi menghabiskan akhir pekannya dengan berkunjung ke pasar-pasar di Subang, Jawa Barat, pagi tadi. Dia mengunjungi pasar seorang diri dengan didampingi ajudan.
Jokowi menilai pasar sebagai tempat yang sangat tepat untuk berinteraksi dengan masyarakat, sebab pasar selain menjadi tempat bertransaksi jual-beli kebutuhan sehari-hari, juga menjadi tempat untuk saling menyapa dan berinteraksi sesuai budaya Indonesia.  [Lal/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar