Minggu, 18 Mei 2014

Jokowi Dalam Sebuah Novel

Jokowi sosok yang disebut kerempeng oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia, Megawati Soekarno Putri akhir-akhir ini menjadi magnet yang menarik setiap simpati dan harapan masyarakat akan sebuah perubahan besar di negeri ini.
Mantan Wali Kota Surakarta yang "slow" ini menjadi karakter dan trend setter dunia politik tidak hanya didalam negeri bahkan mancanegara. Kita bisa lihat bagaimana jokowi telah mempopulerkan baju kotak-kotak saat memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, hingga sekarang baju putih polos yang dikenakannya juga ditiru tokoh politik lawan ataupun kawan.
Jelas Joko Widodo tidak bisa dianggap sembarangan. Sejarah telah mencatat langkah karir politiknya yang melesat hebat. Dari Wali Kota Solo yang belum genap masanya sudah loncat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Calon Presiden Republik Indonesia yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, belakangan Partai Hanura juga berminat gabung. Kita masih terus mengikuti episode Jokowi ini, apakah akan terwujud Jokowi Presiden RI, tak peduli siapapun Wakilnya.
Melambungnya nama Jokowi tidak lepas dari peran aktif media. Hampir setiap hari kita disuguhi berita Jokowi. Tidak hanya dalam pemberitaan, pada masa Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo saja puluhan buku yang beredar banyak yang menulis tentang Jokowi. Tulisan terkait sepak terjang, biografi, bahkan ada juga yang menulis novel "Jokowi Si Tukang Kayu".
Dalam  Sebuah Novel Inspiratif Jokowi Si Tukang Kayu karya Gatotkoco Suroso yang diterbitkan September 2012 juga pernah merasakan buah manis dari karisma Jokowi. Beberapa waktu novel ini menjadi best seller di toko buku kenamaan.
" Kisah Jokowi memang inspiratif dan layak untuk jadi penyemangat anak bangsa", kata Gatot dalam sebuah wawancara dengan metrotvnews com. Gatotkoco Suroso sebelumnya telah menulis novel berjudul Sarjana Muda bersama Menur Widilaksmi.
" Saat itu saya bertemu dengan pak Jokowi memberikan buku pertama saya, ternyata perbincangan saya dengan Jokowi menginspirasi saya menulis buku Jokowi Si Tukang Kayu", ungkap Gatot mengenang lagi. " Saya bangga pak Jokowi bisa sampai seperti sekarang " lanjut laki-lagi gondrong yang tanggal dan bulan kelahirannya sama 21 Juni dengan sosok yang dikaguminya itu.
" Kini masyarakat telah mengenal Siapa itu Jokowi, sampai sekarang pun saya juga masih terus mengenalkan sosok Jokowi dalam setiap kesempatan bedah buku tak kalah dengan pendukung dan tim sukses Jokowi " kata Gatot. "Mudah-mudahan saja pak Jokowi Bisa Jadi Presiden RI, sehingga nantinya saya bisa menulis novel baru yakni Jokowi Sang Presiden", ungkapnya sambil tertawa lepas.  [Isu/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar