Minggu, 18 Mei 2014

Cawapres Jokowi Diputuskan Malam Ini, Besok Deklarasi

Teka-teki siapa pendamping Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada pilpres mendatang masih belum terungkap. Sejumlah nama belakangan ini memang santer disebut-sebut akan mendampingi capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.
Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, Minggu 18 Mei 2014, di kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Teuku Umar, mengungkapkan siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi akan diumumkan besok pagi, Senin 19 Mei 2014.
"Kalau semua lancar, paling cepat malam ini beres dan bisa dideklarasikan besok di Gedung Juang jam 10 pagi," ujar Kumolo.
Namun, kata Tjahjo, bila ketetapan siapa yang akan mendampingi Jokowi masih alot, deklarasi akan dilakukan pada batas akhir pendaftaran capres dan cawapres pada Selasa 20 Mei 2014.
Mengenai siapa yang akan maju berasama Jokowi, Tjahjo belum bersedia untuk mengungkapkannya. Menurutnya, kewenangan siapa cawapres ada di tangan Jokowi dan Megawati.
Selain dua nama dari luar partai, belakangan ada satu nama dari internal PDIP yang akan mendampingi Jokowi. Namun, Tjahjo juga tidak bersedia mengungkap siapa nama itu.
Tjahjo akan tetap berpegang teguh hasil dari perbincangan para ketua umum partai koalisi mengenai siapa calon yang tepat untuk Jokowi. Pembicaraan itu akan dilakukan malam ini di Teuku Umar, Jakarta.   [asp/vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar