Minggu, 18 Mei 2014

Jokowi Bicarakan Cawapresnya Bersama Empat Ketum Parpol

Malam ini direncanakan akan ada pembicaraan empat ketua umum partai politik yang mengusung pencalonan presiden Joko Widodo. Namun belum diketahui di mana berlangsungnya pertemuan Jokowi dengan empat parpol pengusung.
"Pak Jokowi yang umumkan setelah ketemu dengan empat ketua umum. Pertemuan bisa malam ini bisa besok. Ibu juga akan ikut membicarakan dengan Ketua Umum NasDem, PKB, dan Hanura," ungkap Sekjen DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo di Teuku Umar, Minggu (18/5/2014).
Dalam pembicaraan bersama empat ketua umum nanti, Jokowi akan membahas siapa pendampingnya yang menjadi calon wakil presiden. Hasil pembicaraan nanti, baru Jokowi deklarasikan di Gedung Joeang, bisa besok, bisa 20 Mei, pukul 10.00 WIB.
Tjahjo menambahkan, PDI Perjuangan dan mitra koalisi yang sudah bergabung mempersilakan partai lain ikut. Mereka pun bisa bergabung bisa setelah pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum pada 20 Mei nanti, atau setelah pilpres.
Sayang, Tjahjo tetap tak membocorkan siapa cawapres Jokowi yang akan diumumkannya langsung di Gedung Joeang. Yang jelas, kemungkinan cawapres Jokowi sampai saat ini masih tanda tanya apakah Jusuf Kalla atau Abraham Samad menurut kabar berkembang.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar