Minggu, 18 Mei 2014

Jokowi: Deklarasi Cawapres Paling Lambat Besok

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, mengatakan deklarasi calon wakil presiden yang akan mendampinginya paling lambat diumumkan besok. Ia tidak menutup kemungkinan bahwa deklarasi akan dilakukan hari ini. "Kalau tidak hari ini, maksimal besok," katanya seusai menemui relawan di Alun-alun Kota Subang, Minggu (18/5/2014).
Menurut dia, nama cawapres tersebut sudah dikantongi dan hanya tinggal diputuskan. Jokowi mengatakan keputusan mengenai cawapres akan terlebih dahulu dibahas dengan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dan para ketua umum mitra koalisi PDI Perjuangan yaitu Surya Paloh dari NasDem, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Wiranto dari Hanura.
Jokowi menegaskan kandidat cawapres yang tersisa tinggal dua orang. Ia membantah bahwa ada beberapa nama lain yang dimasukkan sebagai kandidat cawapres yang baru. Dua nama yang menjadi dua kandidat tersisa adalah Jusuf Kalla dan Abraham Samad. "Seperti yang sudah saya sering sebutkan. Tinggal dua kandidat," katanya.
Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa deklarasi cawapres tak kunjung dilakukan karena menunggu momentum yang tepat. Sayangnya, ia tidak merinci momentum tepat seperti apa yang dimaksud. "Tinggal menunggu satu sampai dua hari saja, kok, tidak sabar," katanya.
Pada hari pertama pendaftaran capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum, Jokowi mengunjungi Subang. Ia tiba sekitar pukul 9 dan langsung blusukan di Pasar Cipendeuy dan Pasar Kalijati. Setelah mengunjungi kedua pasar itu, Jokowi  menemui para relawan di Alun-alun Kota Subang.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar