Minggu, 18 Mei 2014

JK Dipilih Sebagai Capres Jokowi Lepas dari Golkar

Nama Wakil Presiden RI periode 2004-2009, M Jusuf Kalla dikabarkan telah diputuskan bakal mendampingi calon presiden (capres) dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi di pemilu presiden (pilpres) Juli nanti. Politisi senior Partai Golkar, Zainal Bintang bahkan memastikan duet Jokowi dengan pria yang dikenal dengan inisial JK itu tinggal dideklarasikan besok (19/5/2014).
Hanya saja Zainal mengatakan bahwa JK dipilih sebagai pendamping Jokowi bukan karena kapasitasnya sebagai kader Partai Golkar. Menurut Zainal, JK dipilih menjadi cawapres bagi Jokowi karena kapasitas pribadi.
"Dipilih sebagai individual capacity," kata Zainal kepada awak media di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional PG di Jakarta, Minggu (19/5/2014).
Zainal menambahkan, pemilihan JK sebagai cawapres untuk Jokowi tidak ada kaitannya dengan Golkar. Oleh karenanya Zainal memastikan, kalaupun Golkar keberatan maka hal itu tak berpengaruh pada keputusan PDIP menggaet JK sebagai pendamping Jokowi.
"Jadi tidak ada kaitan (dengan Golkar). Setuju tidak setuju tetap JK bisa jadi cawapres," kata Zainal.
Meski demikian Zainal optimistis JK dipilih menjadi pendamping Jokowi karena diyakini mampu mendongkrak dukungan suara. Selain itu, lanjut Zainal, Golkar asti juga akan merapat ke JK.
“Karena Golkar kan butuh top leader," ujar Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong itu.   [boy/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar