Kamis, 15 Mei 2014

Temui Mega, Ical: Sudah Ada Kecocokan, Belum Koalisi

Koalisi antara dua partai menjadi agenda utama pertemuan antara Ketum DPP Partai Gokar Aburizal dengan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Dua partai sudah menemukan kecocokan, namun apakah akan dilanjutkan dengan koalisi untuk mendukung pencapresan Jokowi adalah masalah berbeda.
"Kita bicara koalisi ke depan, sudah ada kecocokan," ujar Ical di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (15/5/2014).
Meski sudah ada kecocokan dalam berbagai hal menjelang Pilpres 2014, tetapi urusan Partai Golkar bergabung dengan PDIP-NasDem-PKB untuk mencapreskan Jokowi belum dicapai.
Ical masih harus melaporkan hasil dari rangkaian pertemuannya ke forum rapimnas yang akan digelar pada 18 Mei mendatang.
Sebab bila akhirnya Golkar bergabung, otomatis Ical tidak lagi menjadi capres. Padahal amanah dari rapimnas sebelumnya adalah mencapreskan Ical, tidak ada opsi untuk menjadi bakal cawapres atau mendukung capres yang merupakan kader parpol lain.
"Kalau saya bilang sudah koalisi, itu melangkahi rapimnas. Saya taat azas. Jangan sampai disalahkan dalam rapimnas sebab saya tidak punya mandat (putuskan koalisi -red)," kata Ical dengan nada suara yang terdengar sangat berhati-hati.  [Lhe/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar