Kamis, 15 Mei 2014

PDIP Belum 'Deal' dengan Golkar Soal Koalisi

PDI Perjuangan menyatakan belum ada kesepakatan dengan Golkar mengenai koalisi mendukung calon presiden Joko Widodo. Meskipun, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie telah bertemu empat mata dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (15/5/2014).
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengakui pihaknya masih mencermati pergerakan Golkar dalam menentukan arah koalisi. "Makanya pertemuan hari ini tidak ada deal. Makanya Ibu Mega masih mencermati.
Tidak otomatis setelah ketemu langsung deal. Ketemu Pak Joko Widodo langsung deal. Tidak. Kami mencermati dulu dengan cermat. Begitu saja," kata Tjahjo.
Namun, Tjahjo memastikan Golkar tidak meminta apapun bila berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2014. Partai berlambang beringin itu, kata Tjahjo, hanya mengapresiasi pencalonan Jokowi sebagai presiden. Selain itu, Golkar juga sepakat dengan prinsip yang diperjuangan PDIP melalui Joko Widodo.
"Tanpa syarat. Sudah clear," katanya.
Mengenai manuver Golkar, Tjahjo juga telah menanyakan kepada Ical. Apalagi, Ical juga telah bertemu dengan Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua umum Hanura Wiranto.
"Makanya setelah bertemu dengan Pak SBY ditanya ada deal belum. Oh belum. Sudah ketemu dengan gerindra. Oh belum ada deal. Kemarin baru ketemu dengan Hanura. Sekarang kan tinggal Golkar, Hanura, PKS sama Demokrat yang belum  mengambil keputusan," ujarnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar