Kamis, 15 Mei 2014

Menjelang Cuti, Jokowi Lelang Jabatan Pelayanan

Joko Widodo yang tengah sibuk menjadi calon presiden belum kunjung cuti dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Mumpung belum cuti, Jokowi kembali menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk eselon II-IV di internal Pemerintah DKI Jakarta.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, I Made Karmayoga, mengatakan seleksi ini akan menghasilkan peserta untuk mengisi Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di seluruh kecamatan dan kelurahan seluruh Jakarta.
Made mengatakan, tes seleksi terbuka tersebut akan diikuti oleh 2.227 orang pegawai. "Kami yang akan menyiapkan SDM (sumber daya manusia) untuk mengisi PTSP tersebut," kata Made, Kamis, 15 Mei 2014.
Dari jumlah terebut, kata dia, sebanyak 411 orang diantaranya merupakan pegawai dengan jabatan administrator (eselon III), 899 jabatan pengawas (eselon IV A), dan jabatan pengawas eselon IV B sebanyak 917 orang.
Mereka semua akan mengikuti tes kompetensi bidang dan teknis pada 17-18 Mei 2014 di sejumlah sekolah yang telah ditentukan. Selanjutnya, Made menuturkan, peserta akan mengikuti tes manajerial yang dimulai sejak 25 Mei hingga 10 Juni 2014 di Mabes Polri. "Tes-nya sama seperti (lelang jabatan) camat dan lurah," kata dia.
Made mengatakan, dari keseluruhan seleksi akan diambil sebanyak 333 orang. Terdiri dari pejabat eselon III sebanyak 12 orang dan pejabat eselon IV (IV A dan IV B) sebanyak 321 orang.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan sistem ini bisa diaplikasikan mulai Juni mendatang. Tujuannya, agar pelayanan kepada warga bisa segera dilaksanakan secara efektif dan efisien.
"Jadi, orang datang kesitu kalau mau urusan apa aja ya kamu datang saja ke kantor lurah dan camat, biar yang duduk di depan itu pusing," kata dia.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar