Kamis, 15 Mei 2014

Prabowo-Hatta Duet Capres Elite yang Bisa Imbangi Jokowi

Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengapresiasi wacana duet Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa. Kata dia keduanya mewakili kalangan elit.
Siti mengatakan duet Prabowo-Hatta bisa mengimbangi kekuatan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi) yang cenderung merakyat.
"Ini (Prabowo-Hatta) kan memang pasangan elite banget, kalau Jokowi dengan trademark wong cilik," katanya di Founding Fathers Houes (FFH), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/5/2014).
Siti menilai pasangan Prabowo-Hatta bisa meraup suara masyarakat perkotaan dan kalangan ekonomi menengah ke atas. Sedangkan Jokowi yang hingga kini pasangannya belum ditetapkan sanggup meraup suara mayoritas masyarakat kelas bawah.
"Prabowo-Hatta kontestasi yang setara (dengan Jokowi), kalau disuruh jalan bisa lari dua-duanya," ujar Siti.
Siapa yang terbaik yang bisa memimpin negeri, menurut Siti masyarakat bisa mengakses visi-misi kedua pihak hingga rekam jejak untuk menentukan mana yang terbaik.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar