Kamis, 15 Mei 2014

Mega Akan Bertemu Wiranto

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani mengatakan, partainya masih menjalin penjajakan dengan partai-partai lain selain koalisi yang ada saat ini.
Partai yang akan dijajaki PDIP adalah partai selain Nasdem dan PKB. Salah satunya adalah Partai Hanura.
Menurut Puan, PDIP telah melakukan komunikasi intensif dengan Hanura. Bila tak ada halangan, dalam waktu dekat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Hanura Wiranto.
"Insya Allah kalau itu terjadi, akan tambah satu parpol yang dukung capres Joko Widodo," kata Puan, Kamis 15 Mei 2014.
Sementara itu, dukungan Partai Golkar terhadap PDIP masih belum diputuskan. Puan menegaskan, sikap Golkar-PDIP masih dalam tahap penjajakan kerjasama dan belum diresmikan.
"Tapi kan (Golkar) harus menunggu hasil Rapimnas tanggal 18 Mei, karena hasil pertemuan hari ini harus disampaikan dengan Partai Golkar," ujar Puan.
Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Kamis siang, 15 Mei 2014, bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kediamannya untuk membahas langkah koalisi dua partai pemenang pemilu legislatif 2014.
Pertemuan ARB dengan Megawati didampingi para fungsionaris kedua partai. Usai menggelar pertemuan, ARB yang mengenakan kemeja putih itu mengaku sudah menemukan kecocokan untuk bekerjasama dengan PDIP.
"Maka kita harus membicarakannya kembali dalam Rapimnas, karena (di Rapimnas) mandat saya sebagai capres," kata ARB saat menggelar konferensi pers di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.  [adi/vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar