Kamis, 15 Mei 2014

PDIP Menunggu Hasil Rapimnas Golkar soal Koalisi Jokowi

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, partainya akan bersabar menunggu kepastian Partai Golkar untuk bergabung dalam format kerja sama PDIP dalam mengusung capres-cawapres 2014.
"Ini dalam penjajakan apakah Partai Golkar memungkinkan mendukung PDI Perjuangan dan sama-sama dengan PDI Perjuangan bangun bangsa ini kedepan. Tapi itu harus dilaporkan dulu dalam rapimnas. Tentu saja kami menunggu," ujar Puan di kediaman Ibundanya, Megawati Soekarnoputri, Jl Teuku Umar No 27A, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).
Puan mengatakan, PDIP menghormati mekanisme dan kultur masing-masing partai politik dalam menentukan kepetusan bekerja sama menuju Pilpres. PDIP bersedia menunggu hasil Rapimnas Golkar yang akan berlangsung pada 18 Mei 2014, di Hotel Sultan, Jakarta.
Bagaimanapun kebulatan sikap Golkar yang diperoleh dalam rapimnas, akan disikapi PDIP dengan baik. Sebab dalam Rapimnas Golkar sebelumnya, ditetapkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai Capres yang akan diusung Golkar.
Namun jika Golkar membulatkan sikap untuk mendukung pencapresan Jokowi, maka Ical harus merelakan diri untuk tidak maju sebagai capres.  [Laela Zahra/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar