Kamis, 15 Mei 2014

Kunjungi Loji Gandrung

Sejak Kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tengah berada di Provinsi Jawa Tengah hingga pagi ini, Kamis (16/5/2014). Kehadiran ini tidak mengganggu kegiatannya sebagai Gubernur. Sebab, dia pergi saat hari libur keagamaan, yaitu Hari Raya Umat Budha, Waisak 2558. Setelah semalam menghadiri upacara Waisak,  pada pukul 08.40 WIB, Jokowi mengunjungi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Loji Gandrung.
Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Di rumah tersebut Jokowi disambut Rudy dengan pelukan hangat.
Saat ditanya wartawan Jokowi mengaku kangen dengan rumah yang ditempati selama 7 tahun tersebut. "Kangen lah, kan pernah lama tinggal di sini," ujarnya singkat.
Di rumah tersebut Jokowi mengadakan pembicaraan dengan Rudy selama lebih dari 30 menit. Namun tertutup bagi wartawan. Jokowi juga sempat melihat-lihat ruangan (kamar) Bung Karno yang ada di sisi depan rumah.
Setelah bertamu sekitar 30 menit, Jokowi melanjutkan blusukan. Menurut informasi yang dihimpun, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren Edi Mancoro untuk bertemu Kiai Nahdlatul Ulama di Kabupaten Semarang dan Salatiga. [agna]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar