Rabu, 23 April 2014

Tinjau RPH, Jokowi Disopiri Gubernur Lampung Naik Innova

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Lampung dalam rangka kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Lampung. Saat hendak meninjau lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Way Laga, Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengendarai mobil lalu mempersilakan Jokowi duduk di sebelahnya.
Sebelum ke RPH di Way Laga, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Rabu (23/4/2014), Jokowi dan Sjachroedin melakukan pertemuan di Gedung Binamarga Pemprov Lampung. Pertemuan berlangsung singkat sekitar 15 menit, hanya penyambutan dan perkenalan beberapa dinas Pemprov Lampung.
Usai pertemuan, Sjachroedin mengajak Jokowi untuk meninjau RPH di Way Laga yang jarak tempuhnya lebih dari 30 menit. Mereka menggunakan mobil Toyota Innova BE 2097 A warna hitam. Kedua ajudan mereka duduk di bangku penumpang baris kedua.
"Biasa nyetir sendiri, tapi kadang-kadang. Ini biar enak saja ngobrolnya," kata Sjachroedin.
Lalu bagaimana perasaan Jokowi saat disopiri Gubernur Lampung? "Saya nggak tahu. Pak Gubernur (Sjachroedin) maunya nyetir ya sudah saya duduk di depan. Maunya ngebut terus saja Pak Gubernur, saya yang rem terus. Rem Pak.... rem Pak," kata Jokowi yang terbalut kemeja warna putih itu sambil tersenyum.
Usai dari RPH Way Laga, Jokowi dan Sjachroedin meninjau lokasi penggemukan sapi Juang Jaya Abadi Alam, Way Laga, Bandar Lampung. Jokowi masih disopiri Sjachroedin. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar