Rabu, 23 April 2014

Seknas Beberkan Pertemuan di Suropati: Jokowi Lebih Suka Cawapres Muda

Relawan pendukung pencapresan Jokowi (52), Seknas, telah berkunjung ke rumah dinas Gubernur DKI Joko Widodo, semalam (22/4/2014). Seknas yang datang bersama senior PDIP Sidarto Danusubroto berbicara mengenai cawapres Jokowi.
Ini diungkapkan oleh Presidium Seknas, Muhammad Yamin, saat dihubungi, Rabu (23/4/2014). Dari pembicaraan yang santai dan ditemani martabak, Yamin menyatakan Jokowi lebih memilih cawapres muda.
"Pak Jokowi lebih suka tokoh yang muda," kata Yamin.
Seknas memang mengusulkan cawapres dari kalangan muda. Lalu siapakah tiga nama bakal cawapres Jokowi yang masih misterius itu?
"Sebenarnya nama-nama itu sudah kelihatan di TV. Kalau Seknas ingin yang muda. Jadi orang yang nggak punya beban masa lalu, biar kita bisa menatap ke depan. Biar kita bisa fokus ke pembangunan pedesaan lebih baik," ujar Yamin.
Seknas-pun mengajukan soal nama cawapres ke Jokowi. Dan Jokowi, menurut Yamin, memang suka ke tokoh muda.
Saat ini kandidat cawapres Jokowi telah menyusut menjadi tinggal 3 nama. Disebut-sebut, tiga nama itu adalah Jusuf Kalla (71), Mahfud Md (56) dan Ryamizard Ryacudu (63).
Selain ketiga nama itu, ada nama-nama tokoh muda yang beredar. Di antaranya adalah yang pernah disebut oleh Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait Abraham Samad (47), Khofifah Indar Parawansa (48) dan Ahok (47). [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar