Rabu, 23 April 2014

Gerindra: Dukungan Suryadharma ke Prabowo Sudah Jelas!

Partai Gerindra berharap dukungan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali kepada Prabowo Subianto terus berlanjut menyusul islah yang tercapai di internal PPP. Bagi Gerindra, pembagian jatah kursi menteri kepada PPP nantinya merupakan kewajaran bila Prabowo berhasil menjadi presiden yang dukung PPP dalam koalisi.
Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengaku tidak tahu apakah ada deal politik tertentu antara Suryadharma dengan Prabowo Subianto. Suhardi menepis bahwa ada suatu kesepakatan soal materi terkait dukungan Suryadharma ke Prabowo.
"Tidaklah itu, buat apa seperti itu. Kita tahu siapa Pak Suryadharma. Dia menteri dan ketum parpol (yang kredibel)," ujar Suhardi saat dihubungi detikcom, Rabu (23/4/2014).
Lain halnya, kata Suhardi, bila deal politik dilakukan seperti pembagian kursi menteri kepada PPP atau partai lain yang menjadi mitra koalisi PPP. "Kan di kabinet nanti ada banyak bidang, bidang kesejahteraan, keagamaan dan lain-lain, tentunya tidak bisa Gerindra ambil semua," tutur Suhardi.
Suhardi menegaskan, dukungan Suryadharma kepada Prabowo sendiri sudah jelas yaitu tidak ada permintaan tertentu dari pihak Suryadharma. "Kita lihatlah, kan Pak Suryadharma sudah bilang bahwa dukungan yang ia berikan ke Pak Prabowo tanpa syarat," ujarnya.
Suhardi menambahkan penjajakan jalinan koalisi antara Gerindra dan PPP bukan sesuatu hal yang baru. Pada 2009 lalu, kedua partai juga sudah menjajaki koalisi. Namun karena ada sesuatu hal maka koalisi tidak jadi. "Hubungan Gerindra dengan PPP selama ini cukup baik, kental," kata Suhardi.[detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar